Saturday 16 May 2015

Awal Kuliah




Kata orang masa awal – awal kuliah adalah masa yang menyenangkan dimana kamu masih dipandang wajar bila kamu berbuat kesalahan baik itu dari dosen kamu atau pun dari masyarakat luar. Wajar, namanya juga anak baru lulus SMA ( Sekolah Menengah Atas) jadi tingkah laku, pola fikir dan segalanya masih berubah-ubah sesuai mood. Kamu belajar lagi dari awal untuk bersosialisasi di lingkunganmu yang baru serta banyaknya akses – akses istimewa yang kamu dapatkan di berbagai tempat umum. Apa sih yang kamu ingat dari masa awal - awal kuliah?



1.       Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) adalah masa yang menyenangkan sekaligus menakutkan. Kamu disuruh melakukan hal-hal aneh oleh senior-senior kamu yang galak, jutek, mukanya mengesalkan yang rasanya ingin kamu tonjok, sok senior, sampai yang pendiem, sok baik berlagak seperti ibunda bidadari seperti di sinetron (ups!) tetapi, dimasa ini pula lah kamu dapat berkenalan sama teman-teman kamu dari berbagai wilayah Indonesia, Fakultas dan Jurusan.
2.       Tepe – Tepe ( Tebar Pesona) / flirting.
Maklum MABA (mahasiswa baru) jadi bahan inceran untuk senior-senior kamu yang gak laku tuh #eh piss man.  Dan sebagai maba, kamu juga merasa punya bekingan dan pede (percaya diri) kamu meningkat. Yoi coi, pacaran sama senior hehehe.
3.       Memilih UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan organisasi – organisasi sebanyak – banyaknya. Sebagai jiwa muda kamu pun ingin menunjukkan eksistensi, mengasah kemampuan, membangun sosialisasi dll.

No comments:

Post a Comment